Saturday, January 3, 2009

Hidup Itu Indah

Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Steven Covey mengangkat segelas air dan bertanya pada para siswanya: "Seberapa berat menurut anda kira segelas air ini? "Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.

"Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya. " kata Covey. "Jika saya memegangnya selama 1 menit,
tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan
saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya"

"Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat. Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya." lanjut Covey. "Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi".

Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi. Apapun beban yang ada di pundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa, setelah istirahat nanti dapat diambil lagi..

HIDUP INI SINGKAT, jadi cobalah menikmati dan manfaatkan. Hal terindah dan terbaik di dunia ini tak dapat dilihat, atau disentuh, tapi dapat dirasakan jauh di relung hati kita.

8 kumbang & bunga:

Mr PenyuBiru said...

aku ingatkan pengalaman ko masa masuk kuliah. rupenye n3 dari forward emel.hehe..

Zaidon said...

best n3 nih.. thanks.

aim-a said...

to Penyu: aku kan suke sharing...because..sharing is caring kan..kan kan...sweet tak? hehehehe :p:p

to Zaidon: tq tq tq :p

paiseh said...

kan bagus kalu hidup xdak beban..

aim-a said...

to paiseh: ish ish ish..best linear je x syok laa :p

Jard The Great said...

ececeh.... aku termotivasi plak baca entri nih..

bagus...bagus.. hehe..

windu jugak sama ko wei.. asalkan ko batalkan niat ko buat panggilan hanggit sama aku.. hahahaha...
=p

slamat tahun baru!!! semoga ko ketemu jodoh cpt2..

aim-a said...

to jard: ko dah online!!! aku masukkan entry khas utk ko skrg jugak!! excited nih :p

heheheh..moge² aku ketemu jodoh tahun ini...ko pun...nak jadik pengapit ley? hehehhe :p

maicher said...

vuitton handbags
louis vuitton
hermes
hermes kelly bag
hermes bags

Post a Comment

letak komen yang besh besh je taw..:D

 

Aim-A .. Happily Ever After :D. Design By: SkinCorner